Buat Ilmu Codingmu Menjadi Cetar Membahana Dengan Belajar di Dicoding Indonesia


Bosan dengan metode-metode belajar yang biasa-biasa saja? Kali ini saya akan berbagi solusi buat agan-agan yang pada pengen belajar coding namun bingung nyari tempat atau materi dimana. Karena kadang kita juga dibosankan dengan metode belajar dengan hanya memanfatkan buku maupun tutorial berupa ebook dan lain sebagainya. Namun kini kita perlu bersyukur dengan adanya para pendahulu kita yang masih mempunyai niat untuk melihat para penerusnya menjadi lebih baik dengan membuat sebuah website khusus buat kamu yang pengen belajar codingan yakni di www.dicoding.com.
Apa saja yang ada dalam Dicoding.com ?
1.       Tentang dicoding indonesia

Dicoding merupakan program yang dikhususkan untuk pengembang aplikasi di Indonesia, dengan bermacam tantangan (“Challenge”) yang dapat dikerjakan. Untuk setiap tantangan yang selesai dikerjakan, pengembang aplikasi akan diberikan poin yang dapat ditukar dengan hadiah sesuai katalog Dicoding.
2.       Academy


Yang pastinya disini kita akan dibimbing oleh para progrmmer-programmer profesional di tanah air. Selain itu, disini juga tersedia berbagai kelas-kelas yang bisa kita pilih sesuka kita. Jadi kita bebas memilih materi apa yng kan dipelajari. Pada menu Academy kita akan disuguhkan dengan berbagai macam cita rasa ilmu yang berbeda. Dan enaknya lagi buat kamu yang suka dengan tantangan, karena sebelum kita dapat menyeleaikn sebuah kelas yang dipilih, kita harus membuat sebuah project yang ditentukan menurut materi yang dipilih dengan mengikuti tutorial-tutorial yang telah diberikan.

3.       Challenge


Selain menyediakn menu acdemy, dlam dicoding juga memiliki menu challenge dimana disini akan ditampilkan informasi mengenai event-event perlombaan yang menyakut  codingan. Jadi kalau agan sudh belajar banyak hal dari www.dicoding.com, agan bisa langsung bereksperimen dengan mengikuti challenge-challenge yang disediakan di www.dicoding.com





4.       Event


Yang ini juga gak kalah menarik yah menurut saya karena pada menu ini dicoding.com akan membagikan informasi mengenai ivent-ivent berupa workshop yang berbau IT yang diadakan di berbagai tempat. Jadi kita juga bisa ikut berpartisipasi di dalamnya




Siapa saja yang boleh mendaftar ke Dicoding?
                Mungkin kan bertanya seperti diatas, jadi dalam Dicosing siapa sja bisa masuk dan mengambil kelas yang tersedia. Jadi intinya disini selama agan masih punya niat belajar yah bisa-bisa saja.
Apakah ada biaya yang diperlukan untuk mengikuti Dicoding?
                Jawabanny tidak alias free karena dikoding merupakan program bebas tanpa biaya yang diperlukan disini hanyalah koneksi internet untuk mengaksesnya.
Untuk lebih jelasnya mengenai Dicoding agan bisa mengunjungi halaman faq-nya berikut ini www.dicoding.com/faq

0 Response to "Buat Ilmu Codingmu Menjadi Cetar Membahana Dengan Belajar di Dicoding Indonesia"

Post a Comment