Pokemon Go Game Berbasis Augmented Reality yang Fenomenal


        Masih ingat dengan film anime Pokemon? Kalau ia, kamu pasti tau apa itu pokemon. Pokemon merupakan kepanjangan dari poke monster. Dimana pemeran utama dalam anime pokemon ini selalu melakukn perjalanan untuk mendaptkan pin dari setiap GYM yang ada di setip kota dengan cara mengikuti pertarungan pokemon. Dalam perjalanannya dia juga sering kali menangkap pokemon yang dilihatnya menarik dan dimasukkan dalam bola monster.
Dan seiring berjalannya waktu, teknologi pun makin canggih dan semakin membuat penggunnya merasa nyaman. Hingga film anime yang kita bahas diatas kini telah diterapkan dalam teknologi game yang berbasis augmented reality yakni Pokemon Go. Game yang sedang fenomenal ini langsung digilai dan membius para fans untuk mencari karakter Pokemon di dunia nyata.
Apa itu Pokemon Go?
Pokemon Go merupakan sebuah game berbasis augmented reality yang dikembangkan oleh Ingress, Niantic Labs, dan Nintendo. Dalam game ini kita dapat bermain dan menangkap pokemon di dunia nyata hanya dengan mempergunakan aplikasi Pokemon Go yng tersedia gratis alias free di perangkat iOS dan Android.
Uniknya lagi, game Pokemon Gon ini menggunakan layanan lokasi dan kamera ponsel yang membuat para gamers menikmati pengalaman menangkap pokemon yng muncul di dunia nyata. Ketik penggunnya berjalan, maka avatar dalam game itupun jug kn berjalan. Gimna unik kan??
Dan ketika ada pokemon ytang terdeteksi di dekat penggunanya, maka secara otomatis ponsel akan bergetar dan Pokemon tersebut akan muncul di peta.  Jika pengguna menekannya maka otomatis aplikasi akan merubah ke mode kamera dan karakter pokemon itu akan muncul.
Untuk bisa mengambil sih pokemon tersebut maka dibutuhkan yang namanya pokebals.
Bagaimana Cara Mendapatkan Pokebals?
Pokebals sendiri bisa kita dapatkan dengan cara check in di Pokestops atau membelinya menggunkan Coin, yng biasanya kita temukan di lokasi-lokasi tertentu seperti taman, tempat ibadah, air mancur dan semcamnya
Spesifikasi Handphone untuk Pokemon Go
Tidak sabar ingin mengunduh dan memainkan Pokemon Go? Oke tapi sebelum itu ada baiknya kita ketahui dulu spesifikasi handphone yang cocok untuk menginstal game ini. Berikut akn dijelaskan spesifiksinya:
1.       Android
Untuk anda pengguna Handphone dengan Os android berikut adlah spesifikasinya:
. Versi Android 4.4 atau lebih tinggi
. chipset ARM (tidak didukung untuk Intel chipset
. memiliki giroskop, kamera AR untuk beroprasi
. Resolusi Layar : 720x1280 pixel
. Ram minimal 2GB
2.       iOS
. Iphone 5 atau lebih tinggi
. iOS 8 atau lebih tinggi
. Memiliki GPS
. Perangkat iPod Touch tidk kompotibel, akibt kurangnya modul GPS dalam perangkat

Nb: game ini merukpn game online jadi suka atau tidak kita harus terhubung ke internet dengan koneksi yang baik dan stabil. Juga harus terkoneksi dengan GPS
Oke sekian artikel kali ini semoga bermanfaat J

0 Response to "Pokemon Go Game Berbasis Augmented Reality yang Fenomenal "

Post a Comment