Dibalik beberapa Lagu Coldplay yang Fenomenal

Coldplay yah siapa sih yng tidak kenal dengan band yang sangat fenomenal ini? Disetiap rilis lagunya dia selalu berhasil menguncang para fansnya. Selain itu, lagunya juga sudah berhasil menginspirasi banyak orang yah termasuk saya juga. Band asal Inggris ini, yang mulai berkarier sejak tahun 1996 (tepat ditahun kelahiran saya). dan sampi sekarang band ini telah mewarnai dunia musik dengan lagu-lagunya yang begitu indah. Band ini memiliki 4 orang personil, dengan fokalis utama yaitu Chris Martin yang sekaligus sebagai pemain keyboard, Jonny Buckland sebagai gitarisnya, Guy Berryman sebagai bassist dan Will Champion sebagii drummer.
                Berkat usaha dan kerja kerasnya band ini berhasil mendapatkan pengakuan secara internasional disaat lantunan lagu “Yellow” dirilis, dan disaat itulah Coldplay mulai menarik banyak penggemar hingga sampai saat ini.
Berikut ini akan kita bahas fakta yang menarik di balik beberapa lagu-lagu Coodplay, yuk kita simak.
1.       Mulai dari lagu yang berjudul “The Scientist” 

        ini juga yang sempat saya putar berkali-kali hingga tak sadar hari mulai berlalu hehehhe. Yahh dibalik pembuatan videonya, ia memulai dengan mempelajari gerakan fonetik untuk menciptakan ilusi bahwa ia menyanyikan kata-kata dalam lagu dengan benar.

2.       Lagu yang berjudul “Princess of China” feat Rihanna 
        
        ternyata merupakan duet pertama band Coldplay dengan artis penyanyi lainnya dalam satu lagu penuh di dalam album. Lagu ini bercerita dengan menitik beratkan secra lirik pada perasaan yang dirasakan wanita.

3.       Berikutnya lagu yang berjudul “Yellow”. 

        Judul ini dipilihnya ketika fokalisnya yakni Christ Martin melihat “Yellow Pages” saat akan menamai lagu ini.

4.       Yang terakhir ini lagu dengan judul “A Sky Full of Start”. 

        Coldplay sendiri menyebutkan bahwa mnager mereka yang berperan sebagai anggota band kelima yang dirahasiakan dan tidak ada seorangpun yang melihatnya. Dalam videonya tersebut, ia menggunakan kostum koala.

5.       Lagu yang berjudul “Fix You” 

        ini juga sempat membuat saya mengalami baper tingkat dewa hehehe. Ternyat lagu ini dibuat untuk mantan istri Chris Martin Gwyneth Paltrow setelah ayah Gwyneth meninggal dunia.

6.       Yang terkhir masih mengenai lagu yang berjudul “Fix You” 
        dimana suara keyboard yang terdengar merupakan keyboard pemberian ayah dari Gwtneth sebelum ia meninggl dunia. Chris sendiri mengungkapkan bahwa “ lagu ini mungkin yang paling penting yang pernah kami tulis”

0 Response to "Dibalik beberapa Lagu Coldplay yang Fenomenal"

Post a Comment