Cara Mengintegrasikan IDM Dengan UC Browser


        Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Mengintegrasikan IDM dengan UC Browser. UC Browser merupakan sebuah aplikasi browser yang menurut saya paling cepat saat ini karena saya juga menggunakannya. Namun, permasalahan pertama yang saya temui saat baru selesai menginstal UC Browser adalah Internet Download Manager atau IDM tidak muncul secara otomatis ketika saya ingin mendownload sesuatu dari website. Setelah saya meyelidiki masalah ini, ternyata disebabkan karena UC Browser telah memiliki aplikasi Download Manager bawaan sendiri yang otomatis telah terpasang pada UC Browser. Namun ada sebagian orang yang belum terbiasa menggunakan download manager dari UC Browser tersebut, dan lebih suka memakai IDM termasuk saya juga hehehe. Langsung saja simak tutorial berikut.

1. Pertama instal dulu ekstensi IDM-nya di UC Browser dengan cara buka tab baru lalu klik logo kotak tiga yang berada di samping kanan atas dekat search box. Berikut screenshotnya
NB: cara ini dilakukan ketika pada menu extensions IDM belum muncul tapi biasanya setelah menginstal IDM secara otomatis extensi IDM terpasang otomatis pada Browser

2. setelah itu klik load unpacked exstension...lalu buka tempat IDM terinstal biasanya berada di folder  C-Program files-Internet Download Manager. klik ok
NB: Setelah berhasil pastikan pada menu extensions seharusnya IDM telah muncul. berikut sreenshotnya 

3. Setelah extensi IDM berhasil di instal silahkan buka aplikasi IDM-nya klik pada bagian Opsi pada tab general atau umum silahkan centang UC Browser atau kalau belum ada, klik pada bagian tambahkan browser lalu buka tempat UC Browser di instal biasanya di C-program files-UC Browser lalu klik open.
Biar lebih paham saya telah menyiapkan screenshotnya di bawah ini.
Demikian artikel kali ini semoga dapat membantu sobat...

7 Responses to "Cara Mengintegrasikan IDM Dengan UC Browser"

  1. Boleh tau gan, Kelebihan UC Browser dibandingkan browser terkemuka kaya Firefox Chrome apa? apa ini bisa buat versi desktop?
    Setatu saya UC Browser cuma buat mobile soalnya ^_^ keppo saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelebihannya banyak gan selain ringan UC browser juga lebih cepat di banding browser lain...
      awalnya memang cuma buat mobile gan tapi sekarang sudah tersedia versi desktopnya..

      Delete
  2. Mantap Um Tutorialnya UC emang WUs Kalo Buat Download

    ReplyDelete
  3. baru tahu kalau bisa mengintegrasikan kedua software tersebut gan

    ReplyDelete
  4. Kok, punya saya uc browsernya lelet ya gan dan saya baru tau kalo uc bisa juga digabung dengan IDM

    ReplyDelete
  5. Download UC browser app latest version for android and PC.

    ReplyDelete