Cara Mengatasi Partisi Hardisk yang Hilang


    Kadang saat selesai melakukan instalasi ulang Sistem Operasi (S/O) pada komputer, kita sering dipertemukan dengan masalah partisi hardisk yang hilang atau tersembunyi. Khasus inipun pernah saya alami sekitar satu tahun yang lalu. Jujur, saya juga tidak tau pasti penyebab dari permasalahan ini namun saya akan berbagi tentang penanganannya yang sempat membuat saya bigung. Langsung saja berikut saya akan bagikan tentang Cara Menampilkan Partisi Hardisk yang Hilang
1. Pertama silahkan sobat masuk kedalam windows console atau CMD dengan cara tekan tombol kombinasi pada keyboard Windows+R lalu ketikkan cms tekan ENTER

2. Maka akan muncul jendela CMD. Masukkan perintah “Diskpart” lalu tekan ENTER

3. Setelah itu akan muncul windows konfirmasi klik saja OK
4. Akan terbuka jendela Diskpart. Masukkan perintah “list volume” tekan ENTER

5. Setelah menekan enter, maka jendela diskpart akan menampilkan daftar partisi yang ada di komputer sobat
6. Masukkan lagi perintah “select volume 2” (Dalam hal ini saya akan menampilkan partisi hardisk yang ada pada posisi ke 2 yakni partisi HENDRA. Kalau yang hilang ada di posisi ke 3, masukkan perintah “select volume 3). Tekan ENTER

7. Dan yang terakhir masukkan perintah “assign” tekan ENTER.

Saya jamin setelah melakukan langkah-langkah di atas, masalah partisi sobat yang hilang atau tersembunyi akan teratasi.
Sekian artikel kali ini semoga dapat membantu dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Mengatasi Partisi Hardisk yang Hilang"

Post a Comment