Cara Memasang Widge Page View this Post


Cara Memasang Widget Page View This Post ~ Mungkin agan akan sedikit heran mendengar yang namanya Widget Page View This Post. Karena belum banyak pula blogger yang mengetahui dan memasang widget yang satu ini. Mungkin karena fungsi widget ini yang kurang bermanfaat atau pun kurang manarik, sehingga jarang blogger yang memasang widget page view post ini.

Apa Itu Widget Page View Post?

Sebelum kita membahas tentang Cara Membuat Page View This Post, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu widget page view. Page view this post merupakan salah satu widget atau gadget yang berfungsi untuk menampilkan seberapa sering webpage atau halaman artikel kita dilihat atau dikunjungi. Contohnya salah satu artikel tentang " Cara Membuat Meta Description dan Heading Tag Pada Tiap Artikel "itu telah dilihat atau dibaca pengunjung berapa kali.
Jadi kesimpulannya widget ini berfungsi untuk menampilkan seberapa banyak atau sesering apa artikel kita dilihat dan di baca. Kalau artikel tersebut sering di baca pengunjung, berarti artikel yang sedang dia baca itu adalah artikel yang berkulitas dan memang banyak dicari oleh pengguna internet. Widget Page view this post ini bisa di pasang di mana saja yang agan mau, tapi pada artikel kali ini kita akan menyimpannya tepat di bawah postingan blog.

Cara Memasang Page View this Post

Jika di setiap artikel agan rata-rata memiliki page view yang banyak, tidak ada salahnya kalau agan mencoba memasang widget ini. Dengan memasang widget page view this post ini, agan memberitahukan kepada pengunjung bahwa blog agan memiliki pengunjung yang banyak dan memiliki kepercayaan yang tinggi pula dari para pengunjung yang lain.

lalu, Bagaimana cara memasang widget ini. Agan tertarik untuk memasangnya? silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Silahkan login dengan akun blogspot agan
  • Masuk ke menu Tata Letak
  • Klik tombol Edit Html
  • Lalu cari kode <data:post.body/>
  • Tekan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian kode.
  • Kalau udah ketemu, letakan script di bawah ini tepat di bawah kode<data:post.body/>
 <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div align='left'><b><font size='2'><script src='http://bestwidgets.zxq.net/counter.php' type='text/javascript'/></font></b></div></b:if>

  • Klik simpan template kalau sudah selesai

4 Responses to "Cara Memasang Widge Page View this Post"

  1. scriptnya ditaruh dimana yh gan?

    ReplyDelete
  2. scriptnya ditaruh dimana yh gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu di atas udah di jelaskan gan..terimakasih telah berkunjung..

      Delete
  3. widgetnya bagus,bisa buat memantau pageview per artikel :)
    kunjungi balik ya ^^

    ReplyDelete