Telah Lahir Generasi Merunduk Ala Idiot Enstein


Perkembangan teknologi memang sangat pesat dan bisa dibilang sangat edan. Sampai-sampai manusia harus rela setiap harinya untuk menggali dan mengetahui teknologi-teknologi apa saja yang di ciptakan oleh manusia itu sendiri. Namun apalah jadinya ketika teknologi itu sendiri yang secara tidak sadar mulai membuat kita menyimpang dari kehidupan yang seharusnya kita jalani dan kita perjuangkan. Bahkan sebagian dari manusia akan merasakan hidup yang tidak lengkap tanpa adanya teknologi.
Namun apakah sobat tahu bahwa sebelumnya, saat-saat ini telah diramalkan oleh seorang ilmuwan ternama asal Jerman yaitu Albert Einstein yang mengatakan bahwa
 “akan terjadinya masa ini masa dimana teknologi melebihi interaksi antar manusia kita dan dunia akan memiliki apa yang disebut dengan generasi idiot” . Keadaan yang dikhawatirkan oleh Albert Einstein akhirnya terjadi juga pada generasi kita saat ini dimana,komunikasi,interaksi,hubungan sosial telah digantikan oleh teknologi yang diciptakan manusia itu sendiri,sudahkah kita menyadari apa yang kita lakukan selama ini,kita menjadi budak teknologi dalam kemayaan yang terbungkus oleh ilusi hidup yang seolah menjadikanya nyata dan berwarna.
Belakangan ini saya dirisaukan dengan sebuah keadaan, keadaan dimana setiap orang hanya bisa merunduk dan menatap kebawah gadget mereka seolah-olah dunia yang dijalaninya itu ada dalam genggamannya sendiri. Dan ini yang mungkin di maksud oleh Ilmuwan Albert Enstein dimana manusia semakin update semakin merunduk, yang sebelumnya ilmu padi mengajarkan kita untuk semakin berisi semakin merunduk. Inilah dampak negatif dari perkembangan teknologi. Manusia kini terlalu larut di dalamnya.
Namun perlu kita sadari juga, berhubung saya pernah membaca sebuah buku yang mengajak kita untuk selalu memandang sebuah keadaan dari sisi positif-nya. Dan tidak bisa dipungkiri ini-pun berlaku dalam kondisi kita saat ini. Meskipun banyak yang beranggapan bahwah manusia kini mulai di perbudak oleh teknologi, namun menurt saya itu semua tergantung dari cara kita menindakinya. Memang saya akui saya juga termasuk dalam manusia yang larut dalam perkembangan teknologi tapi cara saya memperlakukan teknologi itu berbeda. Apa salahnya ketika kita memanfaatkan teknologi itu sebagai media penunjang pendidikan? Apa salahnya ketika kita memanfaatkan teknologi tersebut sebagai alat penunjang ekonomi? Bahkan tak jarang kita temui saat ini, dimana system internet marketing telah diterapkan oleh beberapa pengusaha baik tingkat mahir maupun pemula.
Sekian artikel kali ini semoga dapat menambah wawasan sobat tentang manusia dan teknologi. Di dunia ini manusia memang selalu disuguhkan oleh dua pilihan.

5 Responses to "Telah Lahir Generasi Merunduk Ala Idiot Enstein"

  1. ternyata kita ada di dunia orang2 idiot...

    ReplyDelete
  2. selain menambah ilmu artikelnya juga memotivasi dan mengjarkan cara menindaki perkembangn teknologi. Saya sangat setuju dngan poin terakhir bahwah meskipun telah banyk yg menjadi budak teknologi, namun semua itu tergantung dari cara kita nenindakinya....mantap maju terus tegnonesia.com

    ReplyDelete
  3. kita hanya memanfaatkan tekhnologi yang ada utk berbuat positif

    ReplyDelete
  4. Miris banget ya, Suatu saat kita akan merasa Teknologi lebih penting dari interaksi :'(

    ReplyDelete
  5. Miris ya gan, manusia skarang di perbudak teknologi

    ReplyDelete