Cara Membuat Meta Description dan Heading Tag Pada Tiap Artikel



Sekarang, memasang Meta description dan Heading tag yang berbeda pada tiap artikel jauh lebih muda dari pada sebelumnya. Pada tampilan lama membuat heading tag dan meta description metodenya sangatlah merepotkan dan banyak blogger yang mengeluh dengan metode tersebut.

Namun sekarang pihak blogger.com memperbaharui tampilan antar mukanya, sehingga metode membuat description dan heading tag berbeda sekarang jauh lebih mudah dari pada sebelumnya. Apalagi lagi beberapa waktu lalu, blogger.com memperbaharui tampilan Baru Editor Html-nya. Hal ini tentu saja semakin memberikan kemudahan untuk mengedit kode-kode tertentu dalam HTML Editor.
Memasang Meta Description
Silahkan ikuti panduan sederhana di bawah ini untuk membuat Meta Description yang beragam :
  • Pertama silahkan login dulu dengan akun blog sobat
  • Setelah masuk, pilih menu SETELAN
  • Lalu pilih submenu PREFERENSI PENELUSURAN
  • Aktifkan opsi Tag Meta Description
  • masukkan description blog  agan pada kolom yang tersedia
  • Terakhir klik Simpan Perubahan. Berikut saya sertakan srcreenshotnya

Setelah itu, lanjutkan dengan cara masuk ke menu Entri baru untuk membuat artikel baru. Pada bagian kanan akan tersedia kotak pengetikan baru yaitu menu description penelusuran. Masukkan deskripsi artikel agan dengan cara mengklik menu tersebut. Akan muncul dropdown box tempat anda memasukkan meta description. Klik selesai, dan setelah itu agan cukup mengklik Publikasikan. Berikut screenshotnya



Membuat Heading Tag
Bukan cuma pemasangan meta description yang menjadi lebih mudah, namun  menambahkan heading tag-pun juga tidak kalah mudah dari sebelumnya, Untuk lebih jelasnya perhatikan screenshot dibawah ini :


kita cukup memilih Heading untuk H2, SUB Heading untuk H3, dan Minor Heading untuk H4. Dengan cara ini kita sudah dimudahkan untuk menambahkan berbagai heading yang kita inginkan ke dalam artikel.

Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat dan membantu menyelesaiakan masalah yang di alami pembaca. Saran membiasakanlah menambahkan meta description pada setiap artikel agan.  


2 Responses to "Cara Membuat Meta Description dan Heading Tag Pada Tiap Artikel"