Curahan Hati Mahasiswa Teknik Informatika Pernah Ngalamin?

Yakin mau kuliah di jurusan IT? mau jadi programmer, networking jaringan, Web Master,develoment atau jadi supermen ajah sekalian?  memang ia kalau menurut versi saya Kuliah jurusan Teknik Informatika itu keren di ya belum tau kenyataannya sih. Kalu sudah tau saya jamin yang frustasi langsung operasi kelamin. Sebenernya saya juga masih proses menuju kesana "jadi programmer,networking jaringan, web master, develoment atau supermen" itu masih menjadi dilema dalam hidup saya. kadang pengen bangat belajar tentang pemprograman desktop, website maupun networking. yahh tapi itulah manusia pada umumnya selalu dipenuhi dengan sifat keserakahannya.bahkan salah seorang teman saya sempat berkata, waktu saya tanyaain tentang mau fokus di bidang apa?? katanya dua-duanya yakni program dan jaringan dengan alasan "serakah soal ilmu itu tidak masalah" hehehe ancur kan jadinya kalau fikir make logika?
Saya sendiri baru semester 4, sudah ada beberapa teman yang gak kuat dan pindah kampus. Yahh alasannya cuma 1, kuliahnya berat. dan saya rasa itu memang benar, di sini kita dituntut untuk benar-benar bisa, gak mungkin malas-malasan. mungking bisa juga ya malas, tapi ujung-ujungnya selamat atas gelar sarjana tulen S.Kom (Sarjana Kompor).
Menjadi seorang sarjana komputer itu bukan pekerjaan spesial. Kalo di ibaratkan, mungkin dia seorang kulibangunan.Gaji gak gede, tapi gak bisa di bilang kecil juga. saya saja yang belum kerja tiap hari kerjaannya begadang duduk di depan laptop nonton anime naruto hehehe kadang sii buat ngusir kejenuhan. Dan sempat kemarin seorang teman saya bilangin "kamu kerjanya nonton avatar terus" lahh ini naruto cantik!!.. tapi bukan masalah sihh diakan cewe' mungkin gak suka nonton anime jadi wajar-wajar saja kalau gak paham soal anime-animean. bahh kenapan pembahasannya malah ke anime? kan kita IT coyy.
yah dan ada sesuatu yang sedikit membuat saya drop. Tentang pandangan masyarakat awam ke mahasiswa jurusan Teknik Informatika . Kalo orang gak ngerti, ada kerusakan di komputer pasti kita dimintain tolong. Kita di anggap ngerti segala hal mengenai komputer bahkan di suruh ngajarin cara make affter effect, Adobe Illustrator, Photosop. Padahal mereka gak paham kalau kita itu dituntut buat fokus ke satu arah ajah misalnya programmer yahh ahli ngoding, kalau networking yah ahli linux, hacking ciee hekel . kerjaannya bukan gitu abang!! rasanya pengen mindahin dia ajah ke recley bin. kebayang gak otak kita isinya apa? kalau saya sih isinya indomie.
satu lagi nihh yang gak kalah bikin Mahasiswa Teknik Informatika jadi makan hati “Yaz elu kok bisa jago komputer sihh gimana sih?” (katanya sambil ngarep sesuatu) “Berarti kamu cerdas ya!” mereka pasti mendiskriminasi dengan kata itu (Itu bukan pujian tapi nyogok buat hapusin virus di laptopnya) Orang indonesia bangat kan? 
yah ini dia dan pada akhirnya berkata "bro tolong hapusin virus laptop saya dong dari kemarin lemoot amat". okelah untuk kali ini saya bantuin. tapi kebayang gak kalau kita lagi sibuk ngerjain lalu mereka dengan santainya bermain dengan COC-nya? belum lagi kalau dia berkata " lama amat bro hapus virus ajah lama? kan tinggal di delete? lah kenapa bukan ente sendiri ajah kalau se-simpel itu?. Dan ketika virusnya udah diberesin, besoknya datang lagi "bro virus kemarin ada lagi nih" dan dengan pasrahnya saya berkata sini ajah bro entar besok baru saya kerjain. Saya masih ada kerjaan lain nihh. padahal lagi seru-serunya nonton Naruto VS Uschiha Madara =D 
Sekali lagi menjadi Mahasiswa Teknik Informatika itu bukan pilihan yang spesial, udah jurusan greade ya paling tinggi. Biaya kuliah relatif mahal, kalo udah lulus jadi kuli. Kuli ngoding. Kalah keren sama banci
Jadi kenapa gue tetep kuliah di sini? Itukan usah jadi pilihan saya dari dulu

4 Responses to "Curahan Hati Mahasiswa Teknik Informatika Pernah Ngalamin?"

  1. Ada yg bener beberapa tuh, ada juga yang salah.. Gpp bro, kita senasib?! (Suka nonton anime)

    Kunjungan n komen balik kalo sempet ke blog ane, diberitai.com

    ReplyDelete
  2. ane jg pernah ngalamin gan
    ternyata kita senasib

    ReplyDelete
  3. Gua banget yahh?? Suka nonton anime juga..

    ReplyDelete
  4. Oalaahhh, beberapa saya dan team pernah ngalamin.

    Btw kalau mas butuh Web Hosting bisa coba mampir ke tempat kami di https://www.hostingan.id

    ReplyDelete