Perang Sengit Melawan Malware Serverx.exe

Pada artikel kali ini saya akan berbagi sebuah pengalaman pahit dalam kehidupan saya di dunia komputer. Ceritanya dimulai setelah saya mendownload salah satu software dari website penyedia software warez. Alasan saya menggunakan jasa website wares sebagai tempat mendownload software, karena selain mendapatkannya mudah, sofware tersebut telah dibekali dengan program crack activate sehingga saya tidak perlu lagi membeli lisensi software tersebut dari si pembuatnya. Namun namanya saja kalau kita menempuh jalan yang tidak benar maka pasti akan ada resiko yang harus siap kita tanggung. Sebenarnya saya sudah tau akan resiko tersebut, namun keinginan saya untuk memiliki software tersebut sudah terbilang lama hingga saya berfikir singakat sambil mengambil keputusan konyol tanpa mempertimbangkan resikonya tersebut.

Dan apa yang terjadi setelah software downloatan saya tersebut saya crack menggunakan program yang telah disiapkan bersamanya? Dalam waktu singkat aplikasi browsing saya yakni mozilla firefox terinfeksi virus dan memunculkan peringatan “software hostoping windows”. dan parahnya lagi setelah saya mengaktifkan kembali program anti virus karena sebelumnya saya matikan saat ingin menginsatal aplikasi yang saya download tadi. Apa yang terjadi setelah itu? Malah program anti virus andalan saya itupun ikut-ikutan terinfeksi. Wahh keringat dingin bercampur rasa khawatirpun mulai timbul. Saya berfikir program anti virus yang saya harapkan bisa melindungi komputer saya, mala ikut-ikutan terinfeksi. Sayapun berfikir cepat untuk menemukan solusi yang tepat yahh paling tdak bisa ngembalikan program anti virus dulu biar nanti virusnya bisa di scan. Saya mulai dengan mencoba menghapus dulu program anti virusnya baru entar saya install lagi. Maka dengan cepat saya menuju TKP yakni di.

Control Panel  Program-Uninstal Program lalu mencari program anti virus yang saya gunakan tersebut lalu mencoba meng-uninstal. Namun apa yang terjadi?  Fitur uninstal dari program anti virus tersebut malah ikut terinfeksi juga dan menampilkan pesan yang sama juga. Wahh tambah ribet nii masalahnya.

Saya lanjutkan lagi pada teknik kedua yakni dengan metode penghapusan virus manual dengan cara masuk pada task manager dan memeriksa program mencurigakan yang berjalan di belakang desktop. Tak lama kemudian sayapun menemukan sebuah program yang bernama ServerX.exe. Kecurigaan saya tersebut semakin yakin ketika melihat namanya. Saya berfikir ini mungkin virus Malware sih jahat pencuri data. Dengan cepat saya end process. Lalu saya masuk lagi pada system registry windows dengan menekan tombol kombinasi Windows+R dan mengetikkan regedit lalu tekan ENTER. Saya masuk pada HKCU-->Software-->Microsoft-Windows-->Current Version-->Run. Dan taraa saya di pertemukan dengan registry yang mencurigakan, maka dengan cepat saya hapus registry tersebut. Senyum sayapun mulau melebar sambil berkata dalam hati “hahaha enyahla kau virus sialan” dengan penuh semangat dan senyum lebar saya langsung menuju browser saya yang tadinya terinfeksi dengan maksud ingin membukanya karena saya kira virus tersebut sudah terhapus total. 

Dan ketika saya jalankan apa yang terjadi? Ternyata tidak ada perubahan sama sekali. Wahh senyum sayapun yang tadinya melebar mulai pudar dengan sendirinya dan kembali pada fase keringat dingin.
Dengan penuh pengharapan dan keyakinan yang tinggipun saya langsung menuju pada teknik ketiga yakni menjalankan windows pada metode “Safe Mode” tampang yang cukup serius dan sedikit perasaan tertantangpun mulai muncul. Oke dan kalau boleh jujur inilah trik saya yang terakhir dan akhirnya berhasil Trust Me...
  1. Pertama jalankan dulu windows pada “Safe Mode” dengan cara tekan tombol F8 pada saat proses booting berlangsung lalu pilih safe mode dan tekan ENTER
  2. Silahkan masuk pada task manager dan cari program yang bernama ServerX.exe tanpa basa basi lakukan saja End Process
  3. Selanjutnya masuk pada system registy dengan menekan tombol Windows+R dan ketikkan regedit pada kolom pengisian lalu tekan enter
  4. Setelah terbuka silahkan masuk pada HKCU-->Software-->Microsoft-->Windows-->Current Version-->Run hapus saja disitu selain yang default
  5. Lanjutkan dengan masuk pada komlom search di menu start windows lalu ketikkan disitu serverx.exe. Setelah ketemu silahkan hapus saja tanpa basa-basi
  6. Hapus seluruh aplikasi yang ada pada komputer kita karena semua aplikasi yang sebelumnya sudah diinstal telah terinfeksi oleh virus ini. Setelah itu lakukan instal ulang aplikasi yang telah dihapus tadi. Lanjutkan dengan memunculkan senyum lebar yang sempat gugur tadi hehehe
Sekedar penjelasan pada virus ini, Serverx.exe adalah malware yang dapat menginfeksi seluruh file yang ada pada komputer kita yang ber-ekstensi dot exe. Memang saya akui malware ini membuat korbannya merasa jengkel. Dan buat kalian yang pernah merasakan sensasi serverx.exe ini saya ucapkan selamat dan terima kasih karena ternyata bukan Cuma saya yang jadi korbannya hehehe. Tapi jangan ragu karena trik diatas dapat mengatasi masalah ini. ENYAHLAH KAU SERVERX.EXE...Sekian perang melawan serverx.exe berakhir dan kita keluar sebagai pemenangnya

Sobat bisa mengambil sebuah kitupan dari artikel diatas bahwa kata jangan pernah menyerah harus kita terapkan dalam setiap permasalahan hidup kita karena tidak mungkin ada sebuah masalah ketika dia tidak memiliki jalan keluarnya. Intinya hanya satu...
JANGAN PERNAH MENYERAH...SALAM SUPER DARI TEGNONESIA.COM

5 Responses to "Perang Sengit Melawan Malware Serverx.exe"

  1. Membantu bangat mas trik ke tiga ampuh...

    ReplyDelete
  2. wah ngeri kl sampai kena virus server.exe bisa2 file2 penting pd rusak terutama software. nice artikel, thanks for sharing :)

    ReplyDelete
  3. artikel sangat bermanfaat terutama bagi yang ingin coba2 untuk menggunakan softwre bajakan.. :)

    ReplyDelete
  4. lumayan tegang tuh gan, ane barus saja membunuh virus DNS UNLOCKED :)

    ReplyDelete
  5. PC infection filter programs additionally identify conceivably undesirable applications like spyware, adware, web dialers and the sky is the limit from there. this page

    ReplyDelete