Inilah yang Terjadi Ketika Linux Terkena Virus


Mungkin ada sebagian orang bertanya “Apakah jika saya menggunakan Linux semua jenis serangan virus dapat dicegah?” ataupun pertanyaan sejenis lainnya. Baiklah pada artikel kali ini saya akan mencoba menjelaskan mengenai pertanyaan-pertanyaan tersebut berhubung karena saya juga menggunakan linux untuk di dual boot dengan Windows 7 Ultimate.
Mungkin buat kalian yang memang menekuni dunia komputer, pendapat bahwa linux tidak akan pernah terserang oleh virus, sudah terlalu asing di telinga kita. Namun apakah sobat tau apa yang menyebabkan Sistem operasi open source ini tidak dapat terserang virus?
Memang sampai saat ini tidak ada jenis virus yang mampu menembus Sistem Linux. Dan kalaupun ada orang yang mampu melakukannya suatu saat nanti, virus tersebut tidak akan mampu menyebar ke pengguna lain meskipun dalam komputer yang sama karena kecerobohan administrator sistem. Dan sama halnya dengan virus yang menyerang komputer melalui internet, meskipun itu secara tidak sengaja terdownload oleh pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi linux, virus tersebut tidak mempunyai kesempatan untuk hidup dan menyebar atau menginfeksi dokumen dan pengguna lain melalui sistem

0 Response to "Inilah yang Terjadi Ketika Linux Terkena Virus"

Post a Comment