Strategi Sukses Ala Bloggers Terbaik Indonesia


Dari  sekian lamanya saya mengenal  dunia blogger,  ada satu pertanyaan yang paling sering saya jumpai yakni : bagaimana sih cara agar blog bisa rame pengunjung?  Dan saya jamin anda pun demikian.
Yahh pengunjung adalah sebuah  hal yang sangat penting dalam blog. Karena semakin banyak pengunjung, maka semakin banyak juga peluang untuk mendapatkan pengahasilan dari blog yang dikelola.
Dan di artikel ini, mimin akan berbagi beberapa strategi atau tips mendapatkan visitor setiap harinya untuk meningkatkan jumlah penghasilan dari blog.

     1.       Konsisten  

Karena apapun yang kita kerjakan kalau konsisten dalam pengerjaannya, pasti akan mendatangkan hasil yang maksimal pula.
Ingat hasil takkan pernah menghianati kerja keras. Sama halnya dengan ngeblog, kalau konsisten yah pasti akan mendapat penghasilan yang maksimal pula.

     2.       Buat Artikel yang Memang Betul-Betul Bermanfaat Untuk Pembaca atu Pengunjung

Berkali-kali saya menemui artikel yang mungkin dibuat hanya untuk menepati deadline yang dibuatnya. Menulis artikel secara terburu-buru malah akan menghasilkan artikel yang garing alias membosankan.
Cobalah buat artikel yang fresh yang dapat membuat pengunjung betah untuk berlama-lama dalam blog kita.

     3.       Pahami Berbagai Macam Bisnis Model Media

Blog juga termasuk media
Dengan anda dapat memahami ini, mindset anda akan lebih holistik.

     4.       Buat Deadline Sendiri Dalam Menulis Artikel


Misalnya dalam satu hari anda membuat 1 artikel. Atau kalau tidak seminggu buat dua artikel.
Dengan cara ini, pengunjung juga dapat menempatkan waktu yang tepat untuk datang ke blog kita. Karena selalu ada konten baru di setiap waktu yang telah kita tetapkan.

     5.       Membangun Komunitas Pembaca diseputar Topik Blog


Media Sosial seperti Facebook dan Twiter bisa jadi pilihan tepat untuk memperkenalkan blog kita kepada para pengguna media sosial tersebut.
Buatlah Facebook Fan Page sebagai sarana untuk membangun komunitas pembaca setia yang tertarik untuk mendapatkan updetan-updetan terbaru yang kita buat

     6.       Pilih Satu Niche dan Fokus


Sangat penting bagi orang lain untuk tahu dia membaca blog anda untuk mencari informasi mengenai apa. Oleh karena itu, blog yang isinya gado-gado, pada akhirnya hanya akan mengandalkan traffic dari search engine.
Sedangkan blog yang menguasai satu niche dan fokus disana, akan mendapatkan branding yang lebih tahan lama. Kekuatan branding ini yang akan membuat blog kita mempunyai otoritas dan integritas. Keduanya akan membentuk trust yang membuat pembaca akan percaya apapun yang kita tulis.

     7.       Membuat Kontes Untuk Mempercepat Perkembangan blog


Ada banyak pilihan kontes yang bisa kita adakan. Contohnya kontes review blog
Dengan cara ini, selain kita mendapatkan exposure dan pembaca baru, kontes review blog yang dibuat juga akan menyumbang banyak backlinks dari peserta kontes. Cara ini memang membutuhkan biaya. Namun, kembali pada poin pertama, kerja secara konsisten akan mendapatkan hasil yang maksimal.

     8.       Menggunakan Facebook ADS


Saat ini jumlah pengguna facebook semakin hari semakin meningkat. Jadi tak ada salahnya anda mencoba untuk menggunakan Facebook ADS. Meskipun cara ini memerlukan biaya , namun anda akan merasaka trafik yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.


0 Response to "Strategi Sukses Ala Bloggers Terbaik Indonesia"

Post a Comment