Alasan Mengapa Harus Beralih ke Blogger

     Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang "Alasan Mengapa Harus Beralih ke Blogger".
Menjadi seorang blogger adalah suatu kebahagiaan dan kebanggaan saya sendiri.
Pertama menggunakan blogger, berawal saat salah seorang teman datang untuk menyarankan saya menggunakan blogger.
Kemuduan dari situlah saya mulai belajar mengelolah blog sampai sekarang. Berikut ini adalah beberapa alasan yang membuat saya lebih memilih blogger.

1. Berbagi Ilmu Itu Indah

     Salah seorang guru saya di SMK  pernah berkata "makin banyak ilmu yang kau bagikan, maka akan semakin banyak juga ilmu yang akan kamu dapatkan" itulah sebuah kata yang mendorong saya untuk tetap membagikan setiap pengetahuan yang saya miliki. Dan dengan memanfaatkan blogger sebagai media berbagi ilmu adalah pilihan terbaik bagi saya.

2. Waktu Tidak Terbuang Begitu Saja

     Dengan menulis artikel kemudian membagikannya ke akun-akun media sosial menjadikan semua waktu luang yang saya miliki tidak terbuang begitu saja. Dari pada saya membuang-buang waktu , hanya untuk tidur ataupun keluyuran, mending dimanfaatkan untuk menulis artikel blog. Sebuah pepata mengatakan "waktu adalah uang,waktu adalah ilmu, dan waktu juga adalah artikel =D"

3. Belajar Bahasa Script

     Bagi sebagian orang berpendapat bahwa belajar pemprograman HTML adalah salah satu pelajaran yang sangat membungungkan dan terbilang sulit. tetapi dengan memanfaatkan blogger, Saya dapat belajar tentang bahasa pemprograman HTML maupun CSS dengan santai. Bagaimana caranya? yaitu dengan cara belajar mengedit-edit template di menu template-->edit HTML. Dengan cara ini semakin banyak saya mengedit template blog, mebuat saya mulai mengerti tentang fungsi-fungsi dari setiap code script.

4. Gratis

     Intinya karena blogger itu gratis. Berhubung karena keadaan hidup tidak mendukung untuk menggunakan platform yang berbayar, maka mungkin blogger adalah jodoh saya =D. Tapi jangan kawatir gratis dan tidak boleh diremehkan karena blogger juga memiliki banyak sekali kelebihan.
Jadi muda-mudahan google tidak kehabisan akal untuk menghasilkan income untuk perusahaanya agar pengguna blogger tidak di suruh bayar. namun hal itu tidak akan mungkin terjadi karena google sudah memiliki jaringan bisnis yang amat besar. Dan pendapatannya, saya tidak bisa membayangkan.

5. Tersedia Banyak Template Gratis dan Menarik

     Ada banyak situs yang menyediakan template blog gratis yang SEO dan juga keren. Dengan menggunakan template-template yang di download di situs penyedia link download template , akan membuat tampilan blog kita semakin relevan dan terlihat profesional.

6. Tampilannya Bisa Di Costumize

     Kita dapat mengutak-atik HTML dan CSS-nya ataupun memasukkan jQuery.Pokoknya semua bisa kita lakukan di blogger =D. Tinggal kreatifitas kita yang bermain

 7. Bisa Menghasilkan Uang

      Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blogger. Mulai dari Google Adsense, Program affiliasi, PPC dan masih banyak lagi media yang dapat kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan dari blogger.












5 Responses to "Alasan Mengapa Harus Beralih ke Blogger"