Fitur-Fitur Tersembunyi Dalam Google yang Jarang Diketahui Banyak Orang




     Siapa yang tidak kenal dengan Google?  Google merupakan sebuah search engine atau mesin pencari yang paling benyak di gunakan oleh semua pengguna internet di dunia.

      Dengan adanya google ini memungkinkan pertukaran informasi dari jarak jauh dapat terjadi dengan sangat cepat.

    Kebanyakan pengguna internet menggunakan google untuk mencari berita atapun informasi lainnya.Namun taukah anda?  Ada beberapa fitur dari google ini yang sangat menarik dan jarang digunakan oleh pengguna google.Berikut saya share tentang beberapa fitur fitur tersembunyi dalam google.

1. Google Translate
        Dengan menggunakan fitur google translate ini kita dapat dengan mudah menerjemahkan sebuah bahasa ke bahasa yang kita inginkan hanya dalam hitungan detik.


2. Google Books
      Dengan memanfaatkan google books, kita dapat dengan mudah menemukan buku yang bisa saja selama ini anda cari dan tidak di temukan. Buku-buku yang ada dalam google books juga sangat banyak jadi tinggal di pilih saja.


3. Igoogle
      Dengan Igoogle anda dapat berbagi informasi seperti News Widget, bermain games online bersama rekan anda, dan menulis note secara kolaboratif. Fitur – fitur ini membawa iGoogle menjadi seperti Social Network, seperti yang coba dilakukan Google dengan Google Reader dengan fitur sharing, fitur “like”, dan sebagainya.Juga katanya masuk di dasboard blog melalui igoogle ini dapat membantu keterlihatan blog kita, Jadi buat para blogger, tunggu apa lagi?



4.Situs Pencarian
      Dengan menggunakan  kata kunci "site:", Anda dapat membuat Google hanya memberikan hasil dari satu situs. Jadi misalnya, Anda bisa mencari "site: software penghilang stres samudrabloger.com" dan hanya mendapatkan artikel tentang PHP dalam website samudrabloger.com.
       

5. Perkiraan Cuaca
       Fitur ini cukup membantu karena hanya dengan mengetik nama kota lalu diikuti dengan kata "ramalan'" maka otomatis akan memberitahu anda tentang cuaca di kota tersebut.


6. Mencari Untuk Jenis File Tertentu
       Anda bisa mencari artikel hanya dalam satu jenis file tertentu dengan diikuti di belakan pencaria  misalnya untuk pencarian file pdf maka masukkan "filetype:pdf" .



7. Google Drive
       Dengan menggunakan google drive anda dapat menyimpan beberapa file di dalamnya dan di bagikan melalui link yang telah di berikan.Setelah mengupload file tersebut



    Itulah beberapa fitur tersembunyi dalam google menurut sepengetahuan saya. Jika ada yang ingin di tambahkan silahkan ketik di kolom komentar.

5 Responses to "Fitur-Fitur Tersembunyi Dalam Google yang Jarang Diketahui Banyak Orang"

  1. lengkap banget ya google :) thanks for google, now all became simple haha

    ReplyDelete
  2. Wah ternyata banyak seklai ya fitur-fitur tersembunyi yang belum saya tau.. thanks info gan

    ReplyDelete
  3. ada fitur tersembunyi yg baru saya tau. nice gan :)

    ReplyDelete