Kerjaan Sampingan yang Pas Untuk Pelajar SMA dan Mahasiswa

 
   Kehidupan ekonomi bisa dibilang menjadi salah satu masalah untuk seorang mahasiswa apalagi yang tinggal di kos-kosan. Apakah agan telah mencari lowongan kerja namun tak juah ketemu? atau ada tapi dibatasi dengan waktu jam kulia dan jam kerja?
Berikut saya punya saran untuk agan bisa kerja paru waktu yang tidak mengambil jata jam kuliah agan " kerjaan sampingan yang pas untuk pelajar mahasiswa " semoga saja bisa bermanfaat buat agan-agan.
Langsung saja simak artikel berikut:

1. Ngeblog

    Mengapa ngeblok saya posisikan di pertama karena saya menggunakan blogger hehehe alasan kedua adalah ngeblok itu tidak terlalu sulit dan tidak memakan waktu yang banyak.Kita cukup meluangkan beberapa waktu untuk menulis artikel yang bermanfaat. Ada beberapa cara untuk memonetisasikan blog yakni mengikuti program Adsense PPC atau pay per clik, Afiliasi, juga mengikuti kontes-kontes SEO jika kita sudah yakin kalau blog yang kita sudah memenuhi persyaratan.

2. Membuka Jasa Pembuatan Artikel

    Buat agan yang ahli dalam bidang tulis-menulis, agan dapat memanfaatkannya dengan cara menerima jasa pembuatan artikel. Ada banyak blogers yang membutuhkan jaza penulisan artikel. tinggal bagaimana cara agan untuk memperkenalkan atau menawarkan jaza pembuatan artikel ke orang-orang yang sedang membutuhkannya. salah satu contoh media yang dapat di gunakan adalah facebook. Agan tinggal membutuhkan kreatifitas saja.

3. Membuka Jaza Pembuatan Desain Baju

    Ini untuk agan-agan yang ahli di bidang desainer, jangan sia-siakan kelebihan agan.Cobalah untuk memulai hal-hal yang baru. Desainer itu kreatifitasnya tinggi tapi lebih kreatif lagi jika mencoba tips yang satu ini

4. Membuka Usaha Instalasi Komputer

    Meskipun sekarang menginstal O/S komputer telah banyak diketahui orang namun tidak ada salahnya untuk mencoba kegiatan ini. Namanya juga usaha gan, pasti ada tantangannya tapi kalau agan termasuk manusia kreatif =D, maka menarik pelanggan-pun bukan menjadi masalah. Contohnya agan bisa menurunkan harga atau menyediakan bonus misalnya menambahkan beberapa aplikasi yang menarik ketika penginstalan O/S telah selesai.

5.  Membuka Jaza Desain Blog

    Yang satu ini adalah usaha yang menurut saya berpeluang untuk mendapat pelanggan yang cukup banyak karena banyak orang yang ingin memulai aktifitas ngeblog namun terkendala di bidang desainnya. ahh dan disinilah waktunya agan untuk bereaksi menawarkan jaza agan. contoh media yang dapat agan manfaatkan adalah group facebook. Tapi cari juga group yang di dalamnya adalah orang -orang yang sedang bergelut di dunia komputer atau yang lebih berhubungan lahh hehehe.

6. Operator Warnet
     Menjadi seorang operator warnet adalah sebuah kerjaan yang sangat menguntungkan karena selain dapat gaji bisa juga browsing-browsing gratis hehehe.
  


     Menjadi seorang operator warnet adalah sebuah kerjaan yang sangat menguntungkan karena selain dapat gaji bisa juga browsing-browsing gratis hehehe.

 7. Pemandu Wisata

    Menjadi pemandu wisata memang pekerjaan yang bisa di bilang kerjaan musiman, karena tidak setiap hari agan mendapatkan pekerjaan ini. semua tergantung dari adanya konsumen yang membutuhkan Jaza agan. Tapi dengan menjadi seorang pemandu wisata, mendapatkan keuntungan lebih, bukan hanya dapat imbalan berupa uang saja tapi mendapat kesempatan buat jalan-jalan sama bule =D. Bisa jadi kalau bule-nya naksir sama agan, kan bisa buat memperbaiki keturunan hehehe
Biasanya kerjaan ini lebih tepat dilakukan oleh mahasiswa dari jurusan parawisata atau bahasa inggris.



    Itulah ertikel tentang "kerjaan sampingan yang pas untuk pelajar mahasiswa" semoga saja artikel ini dapat membantu dan menjadi referensi buat agan-agan yang selama ini ingin mencoba hidup mandiri dengan menambah uang saku namun waktunya tidak merampas jam kuliah.










10 Responses to "Kerjaan Sampingan yang Pas Untuk Pelajar SMA dan Mahasiswa"

  1. klu ane dulu jd operator warnet sambil kuliah....nice share gan

    ReplyDelete
  2. Pemandu wisata enak tuh, jalan2 mulu wkwk

    ReplyDelete
  3. kalo jaman kuliah saya dulu saya buka jasa instalasi komputer gan

    ReplyDelete
  4. kurang satu lagi gan jasa jual pulsa haha :) kalo ane sih ngeblog :)

    ReplyDelete
  5. yang punya salah satu potensi isi dari artikel di atas bisa di terapkan..nice infox gan..

    ReplyDelete
  6. Dalam Sub Blog gan ada jasa BW (blog walking )


    http://kampusungu.com/pengertian-psikologi-menurut-para-ahli.html

    ReplyDelete
  7. Gan Kalo ngeblog itu tentu ga sih buat sampingan ane masih belum paham bisnis di blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya itu menjamin bangat gan...karena selain gk terlalu memakan banyak waktu, kita juga kerja santai....

      Delete