Inilah Rahasia Dibalik Kecerdasan Otak Kanan

      Mengapa manusia dinobatkan sebagai mahluk yang paling mulia dibandingkan dengan mahluk lain....? Mengapa manusia selalu menjadi makhluk yang terdepan dibandingkan dengan mahluk lain....? Mengapa manusia di pilih oleh sang maha kuasa menjadi pemimpin di bumi...?
Jawabannya sangat simple karena manusia memiliki otak dan pikiran.

     Tetapi jika anda bertanya seperti itu maka kewarasan anda patut di pertanyakan heheh bercanda.

     Ketika kita berbicara tentan otak , maka hal yang pertama kali terbayang adalah tentang segala akar potensi manusia.Pada artikel kali ini saya akan berbagi tentang Rahasia Dibalik Kecerdasan Otak Kanan.

   Otak kanan adalah otak yang bersifat intuitif, imajinatif, emosi, simpati, visual , kreatif dll. Otak kanan pada dasarnya adalah otak yang menghubungkan manusia dengan Tuhan dengan kata lain otak kanan memiliki sifat istimewa yaitu spriritualitas.

     Dan otak kakan ini merupakan gerbang menuju pikiran bawah sadar. Disinilah segi kreatifitas dan perasaan manusia diolah dengan sedemikian rupa. Jika anda pandai dalam bersosialisasi berarti anda menggunakan otak kanan anda. Jika anda seorang yang mempunyai mimpi besar dan anda optimis akan mimpi-mimpi itu, berarti otak kanan juga yang sedang bekerja. Berikut adalah beberapa keistimewaan yang dimiliki oleh otak kanan .

1. Otak Kanan Itu Berbeda Dari yang Lain (Minoritas)
       Pada faktanya orang yang cenderung berfikir menggunakan otak kanan terkadang dianggap gila. Mengapa...? Karena terlihat dari alur fikirannya yang tidak pernah runtut dan sistematis. Orang yang berfikir dengan otak kanan cenderung tidak rasional namun bisa juga dirasionalkan. Dan sampai kapanpun pemikiran otak kanan dan otak kiri akan selalu kontradiksi atau bertentangan namun berjalan beriringan saling melengkapi dan disinilah kekuasaan Sang Pencipta.
Albert Einstein dan Alfa Edison adalah contoh orang gila yang berhasil merubah perdaban dunia dengan impian yang menghasilkan sebuah karya dari ketidak rasionalannya.
2. Otak Kanan Adalah Otak Kesuksesan
     Berhubung karena keyakinan itu terletak pada otak kanan, maka tanpa keyakinan untuk sukses sampai kapanpun anda tidak akan pernah merasakan sukses. Kesuksesan itu lebih dari 80% ditentukan oleh otak kanan dengan EQ dan SQ, sedangkan otak kiri, disinilah IQ berpusat.

3. Otak Kanan Adalah Otak Kebaikan 
     Sebuah kutipan religius berbunyi "mulailah dengan otak kanan".
Gambar burung garuda dalam pancasila  menoleh ke kanan entah itu kebetulan atau ada makna di balik kanan hehehe bahkan di malaysia kana itu berarti senior, dalam bahasa inggris kata "kanan" dan kata "benar" sama-sama diterjemahkan menjadi "right" dalam bahasa inggris kata "kiri" dan kata "ketinggalan"  sama-sama diterjemahkan menjadi left. Dalam Agama Kristen Pada Pengakuan Iman Rasuli ada salah satu bagian yang berbunyi "Dan akan datang dari sana,duduk di sebelah kanan Allah Bapa yang Maha Kuasa" . Dan bisa saja saya berpendapat bahwa yang "kanan" itu hampir selalu benar. dan kata "kiri "itu hampir selalu ketinggalan.Rambu-rambu di jalan raya "jalur kanan hanya untuk mendahului" tapi ketika anda ingin menghentikan angkot yang anda tumpangi apa yang ada ucapkan kalau bukan "kiri".Jadi kalau sekarang anda sudah tahu, lantas mau pilih yang mana...?
4. Otak Kanan Adalah Otak Perasaan
     
    
      Ippho santosa seorang pakar otak kanan, berasumsi bahwa yang bisa anda sebut-sebut dengan "otak" itu adalah otak kiri. Inilah otak kognitif, otak yang berfikir, otak yang erat kaitannya dengan IQ, dan otak yang menentukan kesuksesan 20% saja. Sebenarnya yang biasa anda sebut-sebut dengan "hati" adalah otak kanan. Inilah otak efektif, otak perasaan yang erat kaitannya dengan EQ dan otak yang menentukan 80% kesuksesan anda.
      Saat anda merasa was-was, geilash, sedih, marah, senang, dan hal-hal lainnya itu semua dirasakan oleh otak kanan. Namun otak kanan memerintahkan kepada jantung sehingga berdetak lebih kencang dari biasanya. Banyak orang yang dioperasi dan diganti hatinya namun sifatnya tetap tidak berubah, keimanannya juga tetap tidak berubah.

     Sekian artikel kali ini yang saya kutip dari beberapa buku koleksi saya semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.










0 Response to "Inilah Rahasia Dibalik Kecerdasan Otak Kanan"

Post a Comment