Di Balik Secangkir Kopi


     Kopi...siapa yang tidak kenal dengan minuman dengan khas dan citarasa berbeda ini? semakin hari kepopuleran kopi ini semakin pesat. Para pecinta kopi di pagi hari, tanpa kopi rasanya sayur tanpa garam. Setuju atau tidak tapi ini menurut pendapat saya hehehe.kopi juga bisa menjadi teman belajar khususnya yang setiap hari ON PC. namun tahuka anda tentang sesuatu dibalik kopi? berikut kita akan ulas tentang beberapa manfaat dari kopi. 
Langsung saja cikedoot....

1. Meningkatkan Daya Ingat Otak
    Telah banyak uji coba terkontrol pada manusia diantaranya adalah penelitian yang dilakukan oleh Hopkins University yang membuktikan bahwa Dengan kandungan kafeinnya tidak dirahukan lagi kopi dapat meningkatkan berbagai aspek dari fungsi otak. diantaranya memori atau daya ingat yang sangat lama.

2. Meningkatkan Fungsi Hati
     Sebuah penelian dari Duke-NUS Graduate Medical School (Duke-NUS) dan the Duke University School of Medicine, mengatakan bahwa dengan mengonsumsi kopi, dangan kandungan kafeinnya mampu mengikis perlemakan pada hati . dan menyimpulkan bahwa dengan mengonsumsi kopi 4 gelas kopi maka akan sangat berguna bagi fingsional hati.

3. Menambah Kinerja Fisik 
    Setelah mengonsumsi kopi, dapat peningkatan sistem metabolisme, yang dapat memacu terjadinya pembakaran lemak. dari situlah akan membuat kita berada pada posisi optimal untuk merasa lebih ber-energi dari sebelumnya. Dan mengurangi rasa nyeri akibat aktifitas yang menguras banyak tenaga.

4. Mengatasi Depresi
    Depresi adalah sebuah penyakit pada gangguan mental yang dapat mengurangi kualitas hidup Kebanyakan orang merasa legah, sesaat setelah mengonsumsi kopi dan merasa semakin membaik.  penelitian di Harvard pada tahun 2011: "seorang perempuan yang minum 4 gelas atau lebih kopi setiap hari dapat menurunkan resiko depresi sebanyak 20%". Studi lainnya yang melibatkan 208.424 orang  menemukan bahwa mereka yang minum 4 gelas atau lebih setiap harinya akan mengurangi resiko bunuh diri sebanyak 53%.

5. Sebagai Anti Oksidan 
    Kopi juga mememiliki kandungan anti oksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit degeneratif.

6. Menurunkan Resiko Diabetes tipe 2
    Diabetes adalah sebuah penyakit yang menjadi penyakit mewabah, dan alasan yang merujuk pada aktivitas diet dan gaya hidup duduk berjam-jam di depan layar komputer selama seharian kemudian duduk lagi di depan TV di saat malam tiba. Sebuah Studi Membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi kopi memiliki resiko terserang diabetes 23-50% lebih berkurang.  Kopi yang diminum setiap harinya mengasosiasi berkurangnya 7% resiko terserang diabetes tipe-2.

7.Insomnia
   Penelitian Kali ini dilakukan oleh Profesor Hendra pratama =D (Jangan di protes) yang di laksanakan di setiap malam.Kali ini kita membahas tentang efek negatif  yaitu insomnia. Penyakit ini biasanya di derita oleh anak yang sedang dalam bangku pendidikan SMA atau Mahasiswa. Penyakit susah tidur ini dapat juga disebabkan karena mengonsumsi kopi dengan dosis berlebihan.

  Sampai di sini dulu artikelnya.Semoga artikel ini dapat menambah wawasan agan utamanya pengetahuan tentang kopi supaya agan-agan semua tidak cuma mengonsumsi kopi tanpa mengetahui sesuatu yang bersembunyi di belakangnya...





















10 Responses to "Di Balik Secangkir Kopi"

  1. yap bener banget efek negatif nya gigi jadi kuning karena terlalu banyak kafein :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan bisa gosok gigi hehehe...terima kasih telah berkunjung

      Delete
  2. tp kalo kebanyakan jg kagak bagus ya gan :)

    ReplyDelete
  3. keren mamfaat kopi....terima kasih infonya

    ReplyDelete
  4. negativ dibaling secangkir kopinya gak ada kang???

    ReplyDelete
    Replies
    1. entar kalau ada waktu saya buat artikel kusus untuk yang negatifnya ya neng!!!

      Delete
  5. ternayata kopi itu banyak manfaatnya , tp jangan berlebihan :-)

    ReplyDelete
  6. haha point terakhir bener banget tuh,

    ReplyDelete