Mouse Berukuran Monster ini Adalah Awal Dari Semua Mouse di Dunia

  

      Siapakah yang tidak kenal dengan mouse.? ya sebuah peripheral komputer inilah yang berfungsi untuk menjalankan dan mengontrol kursor dalam komputer. Namun sekarang telah dikembangkan lagi dari berbagai macam tegnologi. Mulai dari tegnologi mouse bola, mouse optical, dan mouse laser.
   Namun taukah anda tentang mouse pertama kali di dunia...?
Berikut kita bahas tentang mouse monster ini

    Mouse pertama kali ditemukan oleh Douglas Engelbart dari Stanford reseach institute, di tahun 1963. Dan pada saat itu bisa dibilang mouse dengan ukuran monster jika di bandingkan dengan ukuran mouse-mouse jaman sekarang.

    Ada juga alat yang sama fungsinya dengan mouse pada saat itu, yaitu "bug" yang dikembangkan beberapa alat pendeteksi gerakan tubuh. Biasanya alat ini di letakkan di kepala untuk mendeteksi gerakan dagu. Tapi karena dengan alasan kenyamanan penggunaannya, sehingga mouse-lah yang terpilih dan dugunakan sampai sekarang.
   
     Mouse pertama kali ini yang sedang kita bahas masih menggunakan dua buah roda untuk mendeteksi gerakan ke sumbu X dan sumbu Y.

   Lalu pada tahun 1970 Engelbart kemudian mematenkannya, Dengan nama penunjuk  X-Y untuk sistem tampilan grafis. Pada saat itu, sebenarnya dengan tujuan agar pengguna memakai mouse dengan satu tangan, sementara tangan yang satunya mengoperasikan keyboard dengan lima tombol.

    Sekian ulasan tentang mouse monster pertama ini, semoga artikel ini dapat menambah wawasan sobat...^_^



4 Responses to "Mouse Berukuran Monster ini Adalah Awal Dari Semua Mouse di Dunia"

  1. wow.. keren gan... ente serba tahu .. 2 jempol lah

    ReplyDelete
  2. wow besar banget ya mouse nya? gmna pegangnya tuh? :v

    bagus gan artikelnya, sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan sekali.. :)

    ReplyDelete