Spyware Iklan Dan Metode Pengamanannya



   Pernakah anda mengalami komputer kemasukan iklan sampai menutup sebagian besar layar monitor saat melakukan browsing ke internet seperti pada gambar diatas?

    Jika ia, bisa jadi penyebabnya adalah komputer anda telah terinfeksi virus. Namun untuk memastikan apakah komputer anda benar-benar terinfeksi virus atau tidak, saya punya tips.
    
    Lihat, jika kejadian tersebut terjadi secara berulang-ulang dan pada alamat website yang berbeda-beda maka ada kemungkinan , Komputer anda telah terinfeksi spyware.

   Spyware merupakan sebuah program ang di susupkan yang bertujuan untuk memata-matai aktifitas pengguna atau menjalankan kegiatan yang diinginkan oleh pembuatnya. Cara paling efektif untuk menghindari hal semacam itu adalah menggunakan program anti virus dengan data virus terbaru , virus dapat mengenali dan membersihkan spyware dengan lebih pintar.

   Dalam dunia internet sekarang, si pembuat virus dapat menyerang dengan memanfaatkan internet sebagai media penyerangannya

    Cara paling sederhana yang dapat dilakukan oleh pengguna internet untuk menghindari kasus-kasus kriminal dalam internet ini adalah dengan cara mematikan fungsi java dan javascript yang ada di masing-masing konfigurasi  web browser. Pada umumnya Trojan dan Spyware memanfaatkan kelemahan java dan javascript yang terdapat dalam web browser.
  
    Cara yang kedua adalah menginstal patch  terbaru dari web browser yang digunakan. Tetapi meskipun aplikasi web browser telah mengeluarkan patch untuk menutup lubang keamanan tersebut, masih banyak pengguna yang tidak menggunakannya.

    Cara yang ketiga adalah memanfaatkan software firewall dari program anti virus. Asalkan data yang digunakan anti virus tersebut selalu di update. Dengan menerapkan ketiga konsep ini maka tingkat keamanan anda sedikit lebih terjami.

   Demikian artikel kali ini semoga dapat menambah pengetahuan sobat

2 Responses to "Spyware Iklan Dan Metode Pengamanannya"

  1. sekarang banyak spyware yang menyamar jadi adons di mozila atau pada chrom serta memperlambat kinerja komputer,,, seperti kita buka di goodle keluar " ads by blalalalala" (blalala = bermacam2 ) maka betuh panangannnya juga seperti menghapus beberapa program yang dicurigai dan menghentikan kinerjanya di taskmanager... tips diatas mungkin sangat membantu

    ReplyDelete
  2. Wah baru tau saya gan, hehe,, bener2 sangat bermanfaat gan artikelnya (y)

    ReplyDelete