Konsep Kerja Dan Lubang Keamanan Dalam PHP

   PHP adalah sebuah bahasa pemprograman srcirpt serber-side yang di desain untuk pengembangan web, selain itu PHP juga bisa digunakan sebagai bahasa pemprograman umum.

    PHP dikembangkan pada tahun 1995.
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan artikel tentang konsep kerja dan lubang keamanan dalam PHP.







Langsung saja simak artikel berikut:

1. Konsep Kerja PHP
        Konsep kerja HTML diawai dengan permintaan suatu halaman web oleh browser. Berdasarkan URL atau dikenal dengan internet, Browser mendapatkan alamat dari web server, mengidentifikasi halaman yang dikehendaki, dan menyampaikan segala informasi yang dibutuhkan oleh web server.
Selanjutnya, web server akan mencari berkas yang diminta dan meberikan isinya ke browser. Kemudian browser yang mendapatkan isinya segera melakukan proses penerjemahan kode HTML dan menampilkannya ke layar pemakai atau klien.
Berikut gambar untuk konsep kerja PHP:

 2. Lubang Keamanan Dalam PHP
        PHP dapat dijalankan sama seperti aplikasi CGI (Common Gateway Interface) seperti web server yang terintegrasi. Interpreter PHP mempunyai kemampuan untuk mengakses hampir semua host-file system, network interface,IPC dan meminimalkan serangan programmer harus menyadari dan mengetahui hal-hal yang tidak diharapkan saat program dijalankan yaitu pengetahuan kelemahan suatu sistem dan modus serangan secara umum yang diarahkan untuk mengganggu keamanan program tersebut.
     Lubang keamanan yang paling umum di dalam skrip PHP dan tak terkecuali pada aplikasi web yang manapun, adalah berkaitan dengan User Input. Banyak skrip menggunakan informasi user yang legal dalam bentuk format web dan memproses informasi ini dengan bebagai cara. Jika user input ini dilegalkan tanpa batasan, maka user input potensial menyisipkan perintah-perintah yang tidak diinginkan dalam skrip.

    Sekian artikel kali ini semoga dapat menambah wawasan sobat referensi dari buku Keamanan Web PHP Penulis: ABD. THALIB








0 Response to "Konsep Kerja Dan Lubang Keamanan Dalam PHP"

Post a Comment